Sabtu, 16 Februari 2013

Agar tidak mengantuk saat jam pelajaran

 

Seringkali kita mengantuk saat mengikuti pelajaran di sekolah, meskipun masih pagi. Mengantuk saat mengikuti pelajaran di sekolah ada beberapa penyebab, mungkin saja karena anda habis begadang, tidak menyukai pelajaran tersebut atau memang anda yang masa bodoh dengan pelajaran yang sedang diajarkan.
Berikut tipsnya :
  1.  Jangan tidur terlalu malam. Usahakan tidur malam jangan melewati jam 22.00 dan jangan terlalu awal.
  2. Jangan terlalu banyak membuang tenaga pada saat waktunya istirahat, misalkan bermain bola atau kegiatan lainnya sehingga energi tidak banyak terkuras
  3. Konsentrasi penuh pada saat pelajaran berlangsung meskipun pelajaran tersebut kurang diminati
  4. Usahakan bertanya pada guru yang sedang memberikan pelajaran, karena dengan bertanya tentu akan berkonsentrasi penuh dan penyerapan materi pelajaran lebih hangat dan ringan di ingat lebih lama.
  5.  Jika teman-teman merasa mengantuk di kelas, gosokkan kedua telapak tangan hingga terasa agak hangat. Kemudian tempelkan ke mata. Dengan ini mata akan terasa hangat dan mudah-mudahan ngantuknya jadi hilang.
  6.  Tips yang satu ini tergolong simple, konyol dan lucu. Jika teman-teman mengantuk di kelas, lihat sekeliling kelas dan cari sapa tau ada teman lain yang juga ngantuk. Kamu lihatin dia, saya yakin kamu akan senyum-senyum dan gak jadi mengantuk. Hahaha.
Sumber : http://dearychandra.blogspot.com/2012/10/tips-agar-tidak-mengantuk-di-kelas-saat_21.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar